Category Archives: Kemahasiswaan

UNP Bahas Peluang Kerjasama dengan Yuko Tesa Mirai

Universitas Negeri Padang membahas peluang kerjasama mengenai pengiriman peluang kerja dan studi lanjut ke Jepang dengan Yuko Tesa Mirai, Padang. Pertemuan dilangsungkan pada 20/4/2015 di ruang Wakil Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd., Kepala KKLN UNP, Prof. Dr. Anas Yasin, M.A. Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Dr. Zul Amri, M.Ed., Wakil Kepala PJK, Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. dan Erlim Contesa dari Yuko Tesa Mirai didampingi seorang calon dosen Yomoto untuk prodi Pend. Bahasa Jepang.

Dalam pertemuan ini dibahas peluang pengiriman alumni ke Jepang untuk berbagai program studi untuk bekerja sambil kuliah atau bekerja di Jepang. Dalam pertemuan ini Ibu Erlim menyampaikan bahwa ia bersama Yuko Tesa Mirai telah mengirim banyak tenaga untuk magang dan bekerja di Jepang.

Bu Erlim juga menyampaikan keinginan untuk membantu pendidikan bahasa Jepang dengan menempatkan tenaga native speaker dari Jepang, Yomoto. Selanjutnya, Dr. Zul Amri yang juga merupakan Koordinator Kerjasama dan Beasiswa Luar Negeri (KKLN) akan membahas lebih lanjut MoU dengan bu Erlim.

PJK nantinya akan bekerjasama dengan Balai Bahasa untuk melaksanakan pelatihan bahasa Jepang bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini ke depan.

Open Recruitment BCA di Universitas Negeri Padang

Kabar gembira bagi seluruh alumni Universitas Negeri Padang, PT Bank Central Asia (BCA) bekerjasama dengan UNP akan melaksanakan penerimaan karyawan atau open recruitment bagi lulusan Universitas Negeri Padang. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 14 November 2014, pukul 14.00 WIB di Ruang Teater Tertutup FBS UNP.Bagi lulusan UNP yang ingin mengikuti kegiatan open recruitment ini dapat diundang untuk mendengarkan presentasi untuk mempersiapkan diri karena pihak BCA akan mensosialisasikannya. Informasi mengenai peluang kerja dan tata cara melamar pekerjaan untuk berbagai posisi di Bank BCA. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada BAAK UNP.

Bagi mahasiswa UNP tahun akhir, kegiatan ini juga merupakan peluang untuk mempersiapkan diri menjelang masuk ke dunia kerja. Dr. Wakhinuddin, M.Pd. Kepala UPT Pusat Jasa Ketenagakerjaan UNP menyebutkan bahwa ini hasil kerjasama yang difasilitasi oleh Pembantu Rektor IV UNP.

“Kita ingin manfaat kehadiran UPT PJK ini terasa bagi seluruh mahasiswa dan alumni” ujar Dr. Ardipal, M.Pd. untuk itu kita memberdayakan UPT PJK memfasilitasi kegiatan ini yang sangat penting bagi mahasiswa dan alumni. Kami harapkan mahasiswa dan alumni dapat memanfaatkan PJK dan kesempatan ini dalam mencari peluang kerja. Apalagi kali ini BCA langsung yang hadir ke kampus karena mereka telah memiliki karyawan dari luluan UNP (FE). Jadi mereka ingin lebih banyak lagi yang mendaftar dari UNP.

Informasi lebih lanjut klik