UNP Bahas Peluang Kerjasama dengan Yuko Tesa Mirai

Universitas Negeri Padang membahas peluang kerjasama mengenai pengiriman peluang kerja dan studi lanjut ke Jepang dengan Yuko Tesa Mirai, Padang. Pertemuan dilangsungkan pada 20/4/2015 di ruang Wakil Rektor IV, Dr. Ardipal, M.Pd., Kepala KKLN UNP, Prof. Dr. Anas Yasin, M.A. Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Dr. Zul Amri, M.Ed., Wakil Kepala PJK, Havid Ardi, S.Pd., M.Hum. dan Erlim Contesa dari Yuko Tesa Mirai didampingi seorang calon dosen Yomoto untuk prodi Pend. Bahasa Jepang.

Dalam pertemuan ini dibahas peluang pengiriman alumni ke Jepang untuk berbagai program studi untuk bekerja sambil kuliah atau bekerja di Jepang. Dalam pertemuan ini Ibu Erlim menyampaikan bahwa ia bersama Yuko Tesa Mirai telah mengirim banyak tenaga untuk magang dan bekerja di Jepang.

Bu Erlim juga menyampaikan keinginan untuk membantu pendidikan bahasa Jepang dengan menempatkan tenaga native speaker dari Jepang, Yomoto. Selanjutnya, Dr. Zul Amri yang juga merupakan Koordinator Kerjasama dan Beasiswa Luar Negeri (KKLN) akan membahas lebih lanjut MoU dengan bu Erlim.

PJK nantinya akan bekerjasama dengan Balai Bahasa untuk melaksanakan pelatihan bahasa Jepang bagi mahasiswa yang ingin mengikuti program ini ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>